Ads 468x60px

Senin, 17 Desember 2012

Penjumlahan Cepat pada Excel dengan Shortcut Key

Trik Cara Cepat satu Kali Tekan tombol
Cara Kali ini ilmu excel akan memberikan sedikit trik bagaimana menjumlahkan data pada Ms. Excel dengan cepat menggunakan short cut key pada keyboard sehingga untuk menjumlahkan data secara otomatis di excel hanya dengan menekan satu kali tombol.
Bagaimana bisa menjumlahkan secara cepat di Excel?
Mari kita bahas dalam artikel ini. Mungkin bagi para master excel hal ini bukan sesuatu yang baru tetapi kiranya ini adalah hal yang penting bagi para pemula excel. Hanya sedekar berbagi saja ada teknik cepat menjumlahkan data pada excel tanpa mengetikkan rumus maupun icon yang tersedia. Selain menggunakan icon Autosum untuk menjumlahkan otomatis ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu menggunakan kombinasi penekanan tombol di keyboard. Coba perhatikan gambar berikut ini. 

Dari gambar diatas jika Anda akan menjumlahkan dengan rumus excel maka Anda harus mengetikkan pada cell F3 yaitu =sum(C3:E3) kemudian enter. tentu Anda harus mengetikkan karakter di excel sebanyak 11 karakter. Dan jika Anda menggunakan icon tentu akan ada jeda beberapa waktu untuk memegang mouse dan mengarahkan pointer ke icon tersebut kemudian menekan enter.

Jika Anda menggunakan shortcut key " Alt" dengan tombol " = " dengan cara menekan secara bersamaan saya yakin ini akan lebih cepat untuk menentukan penjumlahan. Misal pada tabel diatas coba Anda letakkan pointer di cell F3 kemudian tekan tombol Alt+= secara bersamaan maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini
 

Oke sampai disini artikel tentang trik cepat menjumlahkan pada excel dengan menggunakan shortcut key pada keyboard.

1 komentar: