Ads 468x60px

Jumat, 18 Januari 2013

File Hardisk yang terbaca Empty Folder pada PC/Laptop Lain

Pernah saya mendapatkan permasalahan dalam dunia technology khususnya masalah tentang hardisk.

Memang lucu dan sangat menyebalkan bin memusingkan kenapa???
Karna data yang ada dalam hardisk saya tidak terbaca bahkan tertulis empty folder padahal dikaji dan dikaji ternyata ada isinya.... kenapa bisa???
Ternyata kita sebagai pengguna tekhnology harusnya tahu dan bisa mengantisipasi kasus tersebut dan al hasil....
Ternyata Hardisk saya itu kagak bisa terbaca disebabkan akunnya udah dihandle oleh user lain di PC/Laptop lain...

Nah.... aku usaha terus sampai-sampai aku bingung ternyata ada solusi yang bagus.... yang aku dapati sendiri... karena aku cari di mesin pencari OMMMMMM Gooooooooggllllleeeeeee.... tidak ada juga yang ngepasang artikel tentang problem tersebut.

Dalam hal ini saya bisa mengembalikan dan membuat data saya terbaca dengan cara saya take ownership file-file yang ada di hardisk tersebut dengan menggunakan laptop Dell saya yang ternyata fasilitasnya udah dilengkapi take ownership dari windows yang udah aku instalkan (blue deep sky) yang sangat membantu karena di WS 7 dan XP kagak ada aku dapat take ownershipnya.

Setelah di take ownership saya kemudian mengeklik kanan pada file

 dan muncul berbagai pilihan kita klik properties àt
pilih tab security àt
edit àt
add àt
advanced àt
Find Now àt

Authenticated Users àt
OK àt OK dan OK....

Sebenarnya bisa juga sih kita langsung melakukan langkah  mengeklik properties pada file tanpa menggunakan take ownership.... cuman saya menggunakan take ownership karena fasilitas ini sangat membantu jika ada file yang kagak bisa di properti seperti pada langkah-langkah tadi. Jadi aku menggunakan langkah pertama kemudian langkah kedua....
Dan ternyata sipp... mantap... aku dapat ilmu baru lagi....

1 komentar: