Ads 468x60px

Senin, 17 Desember 2012

Cara Memberi Nama Cells

ama pada cells biasanya dibaca kolom dan baris, misalnya "A1" cell tersebut artinya kolom A dan baris ke 1. Rumus dalam Ms. Excel tidak mesti mengikuti nama cell dari default excel tetapi bisa juga memberi nama dan mengganti sesuai dengan kebutuhan, Bagaimana cara memberi nama pada cells di Ms. Excel??

  1. Langkah pertama buat tabel seperti contoh gambar di bawah

  2. Letakkan posisi pointer pada cell "C2", kemudian klik kanan pada cells tersebut dan pilih "name a range"



  3. Sehingga akan muncul seperti gambar di bawah ini, beri nama pada kolom Name dengan "harga" dan pada Scope pilih "Sheet1"
  4. Klik "OK" lakukan hal yang sama pada langkah 2 dan mengganti posisi pointer di cell "D2" dan beri nama range "jumlah"
  5. Untuk menulis rumus di cell E2 seharusnya "=C2*D2" namun kita bisa menggantinya dengan rumus "=harga*jumlah" seperti gambar berikut
Demikian tutorial sederhana cara memberi nama cells dan range pada Ms. Excel semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. gan ane udah tau klu ngasih nama range,, tapi ane mau tanya kalu cara munculin nama "Ilmu excel ilmuexcel.blogspot.com" kaya contoh ente gimana..?

    BalasHapus
  2. Mas Dimas
    itu gampang Mas...njenengan masuk aja ke ribon data trus klik data validation di data tool. Pada tab data validation atur seting, input masage dan error alert selanjutnya klik ok. Jajal bae....

    BalasHapus
  3. Gmana Mas Admin? Gak keliru kan?

    BalasHapus